Pemprov Kalteng Alokasikan Rp 39 Miliar untuk Pembangunan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat memperhatikan pentingnya koordinasi dengan kabupaten/kota dalam pelaksanaan pembangunan.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menghadiri upacara peringatan hari jadi ke - 69 Kabupaten Barito Utara di arena terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Senin 29 Juli 2019, menyampaikan bahwa sebagai bentuk perhatian tersebut, Pemprov Kalteng telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 39,268 miliar untuk program pembangunan di Barito Utara.

Angaran tersebut terdiri dari berbagai proyek pembangunan seperti peningkatan jalan Km 34, Muara Teweh – Mampuak sebesar Rp 9,831 miliar yang merupakan kegiatan multiyears.

Selanjutnya, peningkatan jalam Mampuak – Simpang Benangin sebesar Rp 9,485 miliar yang juga proyek multiyears. Kemudian, program peningkatan jalan Km 34, Muara Teweh – Mampuak sebesar Rp 5,915 miliar, peningkatan jalan Mampuak – Simpang Benangin Rp 5,915 miliar, pembangunan atau rehab rumah ibadah Rp 7,370 miliar, serta rehabilitasi/ peningkatan jalan inspeksi pada daerah irigasi Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Rp 750 juta.

“Mari bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat. Bekerja secara profesional dan penuh integrasi. Selalu bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat untuk terciptanya kesejahteraaan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” tegas Gubernur Sugianto. (RAMADANI/B-3/Adv)

Berita Terbaru