Sukamara Raih Beberapa Prestasi pada Festival Budaya Pelajar Tingkat Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juli 2019 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kontingen Kabupaten Sukamara berhasil meraih beberapa gelar juara pada Festival Budaya Pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

"Dari enam cabang lomba yang kita ikuti, kontingen Kabupaten Sukamara berhasil meraih beberapa juara," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara, Chairuddin, Senin, 29 Juli 2019.

Menurutnya, cabang lomba yang diikuti pada Festival Budaya Pelajar yakni tari pesisir, tari pedalaman, meanyam tikar, melukis ornamen, vokal grup, dan legenda.

"Untuk melukis ornamen kita dapat juara dua, penyaji terbaik tiga tari pesisir, dan juara harapan tiga mengayam tikar purun," ujar Chairuddin.

Dalam kegiatan tersebut, Disdikbud sebenarnya menargetkan peringkat 4 umum. Namun, dengan prestasi yang diraih hanya mampu menempatkan Sukamara di peringkat ke - 7.

"Memang ada beberapa faktor yang menjadi kendala saat bertanding. Di antaranya tidak adanya operator yang kita siapkan saat peserta tampil sehingga terjadi kendala teknis, termasuk juga penampilan yang kurang begitu maksimal," tuturnya.

Untuk cabang vocal grup yang menjadi unggulan Kabupateb Sukamara, juga tidak berjalan sesuai harapan. Mengingat saat perlombaan berlangsung terjadinya kendala teknis yang membuat penampilan tidak sempurna. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru