Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balitbang Palangka Raya Gelar Pelatihan Metodologi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya melaksanakan Pelatihan Dasar Metodologi Penelitian, Selasa, 29 Juli 2019.

Kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada lembaga dan satuan organisasi perangkat daerah di Kota Palangka Raya tentang teknik penyusunan metodologi dalam penelitian yang benar.

"Pelatihan dasar metodologi penelitian ini merupakan langkah dalam menyamakan persepsi penyusunan proposal penelitian,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwanudin di Hotel Swiss Bell, Senin, 29 Juli 2019.

Ia menyebut, pelatihan dasar metodologi penelitian merupakan cara yang tepat untuk menyesuaikan dan mengoptimalkan usulan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemko.

Pasalnya, lanjut dia, dalam penyusunan proposal tidak bisa sembarangan. Harus mengikuti kaidah dan standar baku yang ditetapkan.

“Aturan dan kaidah baku ini nantinya akan menghasilkan suatu keseragaman dalam penyusunan proposal penelitian,” tandasnya.

Pantauan kegiatan ini, selain Balitbang materi pelatihan diberikan oleh Nunuk Dwi Retnandi yang diikuti langsung oleh perwakilan dari tiap organisasi perangkat daerah. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru