Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kelurahan di Kecamatan Selat Galakkan Program Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah kelurahan di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, menggalakan program kebersihan lingkungan guna menjaga keindahan dan kenyamanan, terutama dalam menyongsong penilaian Adipura Kota Kuala Kapuas.

Kelurahan yang mulai menggalakkan program kebersihan di antaranya Selat Dalam, Selat Barat, Selat Utara, Selat Hulu, dan Selat Tengah.

Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri mengatakan, telah membentuk kelompok masyarakat peduli lingkungan, khususnya di kawasan perumahan. Kelompok itu sudah terbentuk sejak 2015. Ke depan kelompok serupa perlu diterapkan juga di kawasan lain di sekitar jalan.

"Dari situ akan diberdayakan dimaksimalkan dalam bentuk aksi gotong royong untuk kebersihan lingkungan di Kelurahan Selat Dalam," ucapnya kepada wartawan, Senin, 29 Juli 2019.

Sedangkan, Lurah Selat Barat Yustinus, mengatakan bahwa dalam rangka menggalakkan program kebersihan lingkungan, pihaknya membentuk forum rukun tetangga atau RT.

"Jadi itu melalui forum RT dilaksanakan kerja bakti warga untuk bersama-sama membersihkan lingkungan," katanya.

Sementara itu, Lurah Selat Utara Hardi, mengatakan pihaknya sudah melaksanakan program kegiatan gotong royong disetiap RT. "Dengan mekanisme bergiliran, juga bekerj asama dengan Babinsa, pustu kesehatan, dan Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Selanjutnya, Lurah Selat Hulu Jainal Arifin, mengatakan sudah 1 tahun berlangsung kerja bakti kelurahan, RT, warga, dan pustu.

"Ke depan melalui dana kelurahan bekerja sama dengan bank sampah, untuk menjaga kebersihan lingkungan," sebutnya.

Terakhir, Lurah Selat Tengah Slamet Riyadi, mengatakan wilayahnya yang berada di tengah Kota Kuala Kapuas merencanakan program bersih kota.

Berita Terbaru