Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balitbang Palangka Raya Tekankan Penting Standarisasi Penyusunan Proposal Penelitian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juli 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya mendorong setiap organisasi perangkat daerah menerapkan standar pokok proposal penelitian.

“Kegiatan pelatihan merupakan salah satu bentuk pemahaman agar setiap lembaga dan perangkat daerah dapat lebih memahami standar penyusunan proposal penelitian,” kata Kepala Balitbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto, di Hotel Swiss Bell, Senin, 29 Juli 2019.

Ia ingin ke depan setiap ASN yang ada mampu memahami standar penyusunan proposal, karena untuk saat ini diakuinya masih banyak perangkat daerah yang kurang memahami pentingnya metodologi penelitian. 

Menurut Barit, selain ASN di tiap perangkat daerah sangat penting bagi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait standar pembuatan proposal penelitian.

“Dosen maupun mahasiswa juga perlu memiliki pemahaman yang sama dalam melakukan penelitian atau kajian bersama,” tambah Barit.

Ia berharap kedepan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya bisa memenuhi standar baku penyusunan proposal penelitian. Sehingga proposal yang masuk dapat sesuai dengan kaidah yang ada. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru