Gubernur Janji Bantu Rp 200 Miliar Selesaikan Jalan Tembus Lemo

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara sedang membangun infrastruktur jalan untuk mempersingkat jarak tempauh menuju ke Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Jalan tersebut yakni jalan tembus Lemo – Batapah. Jalan itu kini masih dalam tahap penggarapan dan pembukaan.

Terkait hal itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berjanji akan menyiapkan anggarkan untuk membantu penyelesaian infrastruktur tersebut. Anggaran itu dikucurkan pada tahun anggaran 2020 – 2021. Nominalnya sebesar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

Menurut Gubernur, jalan tersebut merupakan program pembangunan strategis untuk memberikan pelayanan kepada mayarakat dalam bidang pembangunan infratruktur.

“Jalan ini merupakan jalan kabupaten. Tapi jalan ini saya anggap strategis untuk melayani masyarakat dan memperpendek jarak menuju ke ibu Kota provinsi. Maka dari itu saya akan membantu anggaran melalui dana hibah,” ungkapnya.

Namun, kata dia, anggaran tersebut nantinya akan dibahas bersama dengan Badan Keuangan dan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur juga menyebutkan bahwa Bupati Nadalsyah merupakan sosok kepala daerah yang cerdas. Karena dapat membangun jalan bekerja sama dengan perusahaan swasta.

“Ini merupakan kecerdasan Bupati Barito Utara, karena Jalan lemo ini dibangun dengan swadaya dari perusahaan yang ada di jalur tersebut,” ucapnya. (RAMADANI/ADV/B-3)

Berita Terbaru