Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Kesiapsiagaan Bencana Dipusatkan di Telaga Pulang

  • Oleh Reno
  • 29 Juli 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh menjadi pusat kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana dalam rangka pengukuhan Kampung Siaga Bencana atau KSB dan Simulasi Penanggulangan Bencana tingkat Kabupaten Seruyan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari tersebut dihadiri oleh Bupati Seriyan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimatan Tengah, pada Rabu 31 Juli 2019.

Dalam kegiatan ini akan dibentuk tim kampung siaga bencana, pembagian tugas tim kampung siaga bencana, pelatihan penanggulangan bencana/simulasi berupa latihan shelter, latihan dapur umum lapangan, serta latihan logistik.

Pengukuhan kampung siaga bencana ini dilakukan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir pada kegiatan apel kesiapsiagaan bencana sekaligus penyerahan secara simbolis perlengkapan lumbung sosial.

Adapun tujuan dari KSB ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan risiko bencana, membentuk jejaring siaga bencana berbasis masyarakat dan memperkuat interaksi sosial anggota masyarakat.

Serta juga mengorganisasikan masyarakat terlatih untuk siaga bencana, serta mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada. Kegiatan KSB ini menjadi leading sektor Dinas Sosial Kabupaten Seruyan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru