Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Ruang Terbuka Hijau Harus Lebih Bermanfaat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah berharap, fungsi ruang terbuka hijau atau RTH dapat lebih bermanfaat.

"Kita mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menginventarisasi taman-taman ruang terbuka hijau yang menjadi kewenangannya dalam pengelolaan," kata Mukarramah kepada Borneonews, Senin, 29 Juli 2019.

Hal itu disampaikan Mukarramah berkaitan dengan rapat pembahasan bersama pemerintah kota dalam penyusunan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pengelolaan taman, akhir pekan lalu.

"Akhir pekan kemarin kita rapat membahas ini karena kan kita juga sedang menyusun raperda pertamanan ini," tutur politisi Partai Nasdem ini.

Anggota Badan Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah atau Bapemperda itu juga mengatakan bahwa harus ada upaya inventarisasi taman mana saja yang dikelola oleh pemerintah kota.

"Kalau ada inventarisasi, kami di lembaga DPRD juga bisa turut mengawasi dari segi pemanfaatannya. Apakah benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat atau disalahgunakan" tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru