KPU Barito Selatan Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Tepilih

  • Oleh Uriutu
  • 29 Juli 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Barsel Pemilu 2019, di aula KPU, Senin, 29 Juli 2019 sore.

Dalam rapat pleno tersebut KPU menetapkan 25 kursi anggota DPRD Barito Selatan dari tiga Daerah Pemilihan atau Dapil berjalan dengan lancar.

“Dapil 1 ada 11kursi, Dapil 2 ada 7 kursi dan Dapil 3 ada 7 kursi,” kata ketua KPU Barsel, Bahruddin kepada Borneonews usai rapat pleno. 

Adapun partai tertinggi memperoleh kursi DPRD Barsel, lanjut dia, yakni PDIP sebanyak 7 kursi, disusul partai Golkar dan PKB masing-masing memperoleh 3 kursi.

Ia menjelaskan, pihaknya masih mempunyai tanggungjawabsetelah penetapan ini. Dalam waktu segera pihaknya akan mengumumkan hasil penetapan ini serta memberikan pemberitahuan kepada masing-masing calon terpilih melewati parpol.

Serta juga lanjut dia, mengirimkan surat dan dokumen ke Pemkab berupa salinan berita acara, salinan SK penetapan dan berkas calon terpilih yang disampaikan ke Gubernur lewat Bupati Barsel untuk keperluan pelantikan. 

“Kita menyemapikan ke Gubernur lewat Bupati Barsel untuk dilantik menjadi anggota DPRD Barito Selatan periode 2019-2024,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru