Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Baca di Murung Raya Diklaim Tinggi

  • Oleh Syahriansyah
  • 29 Juli 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ternyata minat baca di kalangan generasi muda khususnya para pelajar yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) terbilang cukup tunggi. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Mura, Rohana bahwa pada tahun 2018 hingga 2019 ini minat baca setiap kecamatan maupun desa masih tinggi. 

"Kalau di Murung Raya minat baca masih terbilang tinggi, ini bisa dilihat melalui gerakan literasi sekolah dan gerakan literasi masyarakat desa yang kami lakukan," ujarnya, Senin, 29 Juli 2019.

Ia juga mengatakanpihaknya dalam mengembangkan minat baca di Mura masih terkendala masalah anggaran sehingga pihaknya hanya melakukan bersama beberapa Kepala Desa dan Dinas Pendidikan dalam menyalurkan buku yang tersedia di Disarpus Mura. 

"Untuk dilingkup perkotaan kita tetap melakukan program Perpustakaan Keliling (Pusling) namun di daerah pedesaan dan kecamatan yang agak jauh kami lakukan kerja sama melalui Kepela Desa," tambah Rohana. 

Pada tahun 2019 ini pihak Disarpus sendiri hanya menjalankan beberapa program dengan menyesuaikan anggaran, sehingga program pembinaan dan sosialisasi tidak terlaksana. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru