KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Katingan, Subandi memimpin rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Katingan pada pemilu 2019 di gedung DPRD Katingan, Senin, 29 Juli 2019 malam ini.

Rapat dihadiri puluhan petinggi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD untuk lima tahun akan datang. Undangan lainnya juga tampak unsur Forkopinda, tokoh masyarakat serta undangan lainnya termasuk Asisten I Setda Katingan, Supardi Edal mewakili Bupati Sakariyas.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Katingan, Subandi didampingi tiga komisioner KPU lainnya, yakni Habibi Mubarak, Alkustari, dan Serlis membacakan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Katingan pada pemilu 2019.

Sebelum ditetapkan, Ketua KPU Katingan Subandi lebih dulu menawarkan kepada masing-masing parpol terkait data perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Katingan untuk dikoreksi oleh masing-masing perwakilan partai politik.

Penetapan calon terpilih anggota DPRD Katingan mulai dari daerah pemilihan I, meliputi Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan. Di dapil I ini jumlah calon terpilih anggota DPRD Katingan ada sebanyak 10 orang.

Kemudian dapil 2 meliputi Kamipang, Tasik Payawan, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala. Di dapil 2 ini ada 6 calon terpilih anggota DPRD yang ditetapkan.

Kemudian dapil III meliputi Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya. Jumlah calon anggota DPRD terpilih yang ditetapkan berjumlah 9 orang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru