Sudah Empat Nama Konsultasi ke KPU Soal Pemilihan Bupati Kotawaringin Timur Jalur Independen

  • Oleh Naco
  • 29 Juli 2019 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sudah ada sekitar empat nama yang konsultasi maju melalui jalur independen pada pemilihan Bupati Kotawaringin Timur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim.

Mereka adalah Yoyo Sugeng Triyogo, H Heriansyah, HM Taufiq Mukri dan H Yulhaidir. Kedatangan mereka ke KPU untuk berkonsultasi jika maju melalui jalur itu.

Seperti diketahui Yoyo merupakan pengusaha asal Kotim yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng. Sedangkan Heriansyah politisi Gerindra yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.

Sedangkan Taufiq Ketua DPW PPP Kabupaten Kotim saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kotim. Sedangkan Yulhaidir Bupati Seruyan, ia disebut-sebut akan mendorong putranya, Ferry Khaidir maju di Kotim.

"Ada 4 orang itu yang sudah konsultasi," tegas Ketua KPU Kotim, Siti Fatonah Purnaningsih, Senin, 29 Juli 2019.

Sementara bakal calon lain yang pernah disebut-sebut maju melalui jalur perseorangan seperti Ketua DPRD Kotim, HM Jhon Krisli, Zam'an hingga kini masih belum konsultasi.

"Sementara dari partai politik sejauh ini masih belum ada," pungkasnya.

KPU sendiri menurut Siti Fatonah memperkirakan calon ada hingga 8 pasang. 4 pasang dari partai politik dan 4 pasang dari independen. (NACO/B-5)

Berita Terbaru