PDI Perjuangan dan Golkar Imbang Raih 6 Kursi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juli 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil penetapan KPU Kota Palangka Raya menunjukan ada dua partai dengan perolehan kursi yang sama yakni PDI Perjuangan dan juga Partai Golkar.

Tercatat PDIP memiliki 6 kursi, begitu juga dengan Golkar yang berhasil mncatatkan 6 kursi. Sedangkan sisanya 18 kursi terbagi merata ke sembilan partai.

Mulai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih 3 kursi, Partai Demokrat juga merai 3 kursi. Lalu Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 3 kursi.

Setelah itu ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 2 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) meraih 2 kursi dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) juga meraih 2 kursi serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghasilkan 1 kursi.

"Kami nyatakan sahkan dan selamat  bagi calon yang terpilih," ucap Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriah di Aquarius Botique Hotel, Senin malam, 29 Juli 2019.

Ia menegaskan rapat pleno terbuka terkait penetrpan rapat pleno terbuka perolehan kursi  hasil pileg 2019 itu sesuai surat KPU RI nomor 1027 terkait penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Pemilu 2019. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru