296 Personel Gabungan Amankan Malam Hiburan Rakyat Hari Jadi Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 269 personel gabungan mengamankan jalannya malam puncak peringatan Hari Jadi ke- 69 Kabupaten Barito Utara yang diisi dengan hiburan rakyat.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui kabag Ops AKP Andreas Alek Danantara SIK mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim gabungan untuk mengamankan jalannya malam hiburan rakyat yang menghadirkan artis ibu kota yakni Nella Kharisma.

Sebanyak 269 personel tersebut, kata Kabag Ops, terdiri dari 166 anggota Polres Barito Utara, 15 orang anggota Kodim 1013 Muara Teweh, 96 orang anggota Satpol PP Damkar Barito Utara, dan 15 orang pegawai Dishub.

“Selain itu, kami juga dibantu oleh pihak kesehatan dan petugas pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya, Senin 29 Juli 2019 disela kegiatan pengamanan di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Sebelumnya pihaknya melakukan sterilisasi lokasi kegiatan baik tribun VIP, panggung artis dan seluruh area di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kepada para warga yang akan memasuki arena terbuka Tiara Batara,” terangnya.

Dia mengharapkan, kegiatan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, sehingga acara hiburan rakyat ini berjalan dengan lancar.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru