80 Jemaah Calon Haji Pulang Pisau Menuju Tanah Suci

  • Oleh James Donny
  • 30 Juli 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Jamaah calon haji Kabupaten Pulang Pisau,  diberangkatkan menuju embarkasi Banjarmasin, Selasa, 30 Juli 2019 dini hari tadi. Total ada 80 orang yang berangkat, terdiri dari 32 laki-laki dan 48 perempuan.

Terkait keberangkatan itu, Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau menyampaikan terimakasih kepada pemkab yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian keberangkatan calon haji di Pulang Pisau.

Selain itu, dia juga berpesan kepada jamaah agar banyak bersabar sejak berangkat, saat melaksanakan ibadah haji, hingga kembalinya nanti ke tanah air.

"Mulai hari ini banyak-banyak sabar yang dibawa, karena jika banyak sabar semua akan dilancarkan oleh Allah SWT," kata Ardiansyah.

Para jamaah sebelumnya sudah melaksanakan manasik haji sehingga memiliki pengetahuan, kemampuan tata cara menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji. Juga mendapat informasi, gambaran situasi, dan kondisi yang akan dan kemungkinan terjadi baik selama di perjalanan ataupun di Tanah Suci.

"Sejak kegiatan manasik,  dan saat pemberangkatan semua jemaah dalam keadaan sehat. Harapan kita, jamaah selalu dalam keadaan sehat wal afiat hingga pulangnya nanti," harapnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru