Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemko Palangka Raya Perkuat Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juli 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Palangka Raya meminta pemerintah kota untuk memerkuat ekonomi kerakyatan. Dengan ekonomi kerakyatan, legislator meyakini akan dapat memajukan segala sektor.

"Kalau pemerintah kota mau memerkuat ekonomi kerakyatan, maka segala sektor yang terhubung akan terkena dampak positifnya," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Palankga Raya, At Prayer, Selasa, 30 Juli 2019.

Menurutnya, penguatan ekonomi kerakyatan ini harus dilakukan mulai dari sekarang. Juga agar penguatan ekonomi dilakukan dengan cara tidak menyuapi masyarakat secara terus menerus.

"Usahakan membantu ekonomi rakyat itu tidak dengan menyuapi melainkan mengajari. Membangun pola pembinaan lebih baik daripada memberi bantuan-bantuan yang sifatnya bisa habis, termasuk kepada para peternak," tutur Politisi Partai Nasdem ini lagi.

Dia mencontohkan, seperti program peternakan sapi di Palangka Raya yang saat ini masih belum maksimal. Itu harusnya menjadi perhatian pemerintah.

"Upaya pengembangan belum secara maksimal dilakukan. Harus kita akui juga bahwa programnya juga demikian," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru