Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Rumah di Sampit Terbakar, Penghuni Nyaris Terpanggang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di gang Meranti, Jalan S Parman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamayan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar. Penghuni rumah nyaris saja terpanggang. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa, 30 Juli 2019. Korban bernama Alus sedang tidur di rumah, dan tiba-tiba api muncul dari bagian atap. Beruntung itu diketahui korban dan berhasil menyelamatkan diri. 

"Saat kejadian, korban Alus sedang tidur di dalam rumah. Untungnhya dia berhasil keluar dan menyelamatkan diri," ujar Misderi, salah seorang saksi mata, Selasa, 30 Juli 2019. 

Rumah tersebut merupakan milik Dasmad (60), namun saat kejadian yang bersangkutan berada di Malaysia. Sedangkan di rumah tersebut dihuni empat anaknya, yakni Mulyadi, Agus, Robi, dan Alus. 

Informasi terhimpun, kebakaran itu berawal dari munculnya api di bagian atap bangunan tersebut. Beberapa warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak. 

Warga sekitar pun berupaya memberikan pertolongan dengan melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Hingga akhirnya petugas damkar tiba di lokasi kejadian dan melakukan proses pemadaman.

"Api tersebut dengan cepat membakar bangunan itu, karena semuanya terbuat dari kayu. Bangunannya juga sudah tua," terang Misderi. 

Sementara, dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Adapun kerugian masih dalam perhitungan. Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan polisi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru