Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kanwil Kementerian Pertahanann Kalteng Gelar Lomba Parade Cinta Tanah Air 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan atau Kemhan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba Parade Cinta Tanah Air di Aula Korem 102/Panju Panjung, Selasa, 30 Juli 2019.

Lomba untuk tingkat SLTA dan perguruan tinggi itu bertema mewujudkan semangat generasi muda yang cinta tanah air dan bela negara sebagai dasar penggerak industrial kreatif.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng, Agus Pramono mewakili Gubernur Sugianto Sabran.

"Kami akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Kemhan. Karena ke depan, bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter," kata Agus Pramono.

Sementara itu, plt Kepala Kemhan Kalteng, Kolonel Inf Hartomo mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka membentuk karakter generasi muda, khususnya mahasiswa dan pelajar SLTA sederajat dalam menyampaikan pesan pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia.

"Lomba Parade Cinta Tanah Air merupakan salah satu program kegiatan Kementerian Pertahanan. Rasa cinta tersebut lahir dalam hati nurani seorang warga negara untuk mengabdi, memelihara, membela dan melindungi," kata Hartomo.

"Rasa cinta inilah yang harus melekat pada setiap dada warga negara Indonesia, khususnya pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang menjadi harapan dalam mewujudkan cita-cita bangsa," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru