Siti Nurhasanah Raih Suara Tertinggi di Dapil III Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juli 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Siti Nurhasanah dari Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, menjadi caleg terpilih dan meraih suara terbanyak di Dapil III Sukamara.

Itu diketahui dari rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Sukamara yang digelar KPU, Senin, 29 Juli 2019 malam.

"Partai Hari Nurani Rakyat dengan nama Siti Nurhasanah memperoleh 933 suara sah," kata komisioner KPU Sukamara, Ahmad Hafazoh, Senin, 29 Juli 2019.

Selanjutnya, Sahrial dari Partai Golongan Karya (Golkar) meraih 841 suara sah, Lasri dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan 760 suara, dan terakhir diraih Emilia Mahdalena dari Partai Amanat Nasional dengan 481 suara sah.

Sementara itu, Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Alantany mengatakan setelah pleno penetapan,  pihaknya tinggal menindaklanjuti permohonan pelantikan bagi anggota DPRD terpilih melalui Pemkab Sukamara ke Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kelengkapan berkas pelantikan sudah lengkap, bahkan sebelum pleno ini mereka sudah melengkapi semuanya," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru