Mobil Pikap Turut Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah mobil pikap turut terbakar dalam peristiwa kebakaran rumah di Gang Meranti, Jalan S Parman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 30 Juli 2019. 

"Pikap itu terparkir di samping rumah dan turut terbakar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel. 

Pikap yang terbakar tersebut merupakan milik tetangga penghuni rumah yang terbakar. Pikap itu dititipkan karena pemiliknya pergi ke Banjarmasin. Warga sekitar yang berupaya menyelamatkan pikap tersebut tidak berhasil. Karena api tepat berada di atap rumah yang berdampingan dengan kendaraan tersebut. 

"Warga tadi sempat berupaya menyelamatkan pikap tersebut. Tapi, karena api sangat dekat, warga takut kendaraan tersebut meledak," kata Rihel. 

Adapun rumah yang terbakar disebutkan milik Dasmad. Tetapi yang bersangkutan berada di Malaysia. Sementara rumah tersebut dihuni empat anaknya, yakni Mulyadi, Agus, Robi, dan Alus.

Saat kejadian hanya Alus yang berada di rumah dan tertidur.  Beruntung dirinya berhasil menyelamatkan diri, karena sempat terbangun dan langsung menyelamatkan diri.

Api muncul pertama kali di bagian atap. Dan langsung menjalar ke bagian rumah lainnya dengan cepat. Hingga meluluh lantakkan rumah berkonstruksi kayu itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru