Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelemahan Koperasi Lambat Menyesuaikan Diri dengan Perkembangan Zaman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juli 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya menilai, kelemahan koperasi saat ini lambat dalam hal menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Akibatnya, usaha yang dijalankan koperasi juga terkesan monoton.

"Rata-rata kelemahan koperasi adalah lambat mengikuti dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Usaha yang dijalankan pun relatif monoton. Saya inginkan bahwa koperasi berbenah diri," kata Diu Husaini kepada Borneonews pada Selasa, 30 Juli 2019.

Politisi Partai Hanura ini mengatakan, sebagai sokoguru perekonomian bangsa, koperasi harusnya bisa berkontribusi positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

"Harusnya koperasi bisa berkontribusi bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat, atau minimal bagi anggotanya sendiri," tutur Diu.

Menurut Diu, koperasi harus berinovasi agar usaha yang dijalankannya semakin meningkat. Sehingga kesejahteraan anggota koperasi pun turut meningkat.

"Pengurus koperasi harus mampu merancang program yang kreatif dan inovatif supaya tak digerus oleh persaingan yang semakin ketat," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru