Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah di Gg Meranti, Jalan S Parman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamayan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

"Kalau akibat kebakaran tersebut belum bisa kami pastikan, namun dari keterangan warga yang melihat kejadian pertama kali, api muncul di bagian atap tengah rumah tersebut," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rihel, Selasa, 30 Juli 2019. 

Dari data yang dihimpun pihaknya, api muncul di atap bagian tengah rumah tersebut. Sehingga kemungkinan penyebab akibat korsleting listik. Bisa juga kebakaran tersebut mucul dari dapur rumah. 

"Belum bisa dipastikan. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," kata Rihel. 

Sementara itu, pihaknya menurunkan 15 personel dan dua buah mobil pemadam kebakaran. Petugas berhasil memadamkan api setelah sekitar 30 menit lebih. 

Sedangkan pemadaman difokuskan agar api tidak dapat menjalar ke bangunan rumah lainnya. Karena rata-rata di daerah tersebut rumah terbuat dari kayu. Sehingga api bisa menjalar dengan cepat. 

"Kami bersyukur api tidak cepat menjalar. Sehingga hanya satu rumah yang ludes terbakar dalam kejadian tersebut," terang Rihel. 

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan ratusan juta, karena sejumlah barang barharga milik korban tidak dapat diselamatkan. Termasuk pikap tetangga yang dititipkan di samping rumah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru