Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Selenggarakan Diklat Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar SLTA

  • Oleh Uriutu
  • 30 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Barito Selatan menyelenggarakan diklat pemantapan wawasan kebangsaan bagi pelajar SLTA sederajat di Jaro Pirarahan Buntok. Selasa, 30 Juli 2019.

Kepala Badan Kesbangpol Barsel, Liharfin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  untuk mengaktualisasi peran penting generasi muda khususnya sebagai pembangun kembali karakter bangsa.

Serta, lanjut dia, sebagai pemberdaya karakter bangsa dan sebagai perekayasa karakter bangsa. Hal tersebut karena generasi muda berada di puncak produktivitasnya juga sebagai komponen bangsa.

“Karena mereka posisinya sangat strategis memainkan proses tranformasi karakter dan tata nilai di tengah derasnya arus liberalisasi era globalisasi,” kata Liharfin kepada Borneonews usai kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga untuk mendorong motivasi, perhatian dan rasa tanggungjawab para pemuda ditengah situasi dan kondisi bangsa yang semakin memprihatinkan.

Para generasi muda, lanjut dia, diharapkan agar lebih mempererat rasa persaudaraan guna membangun masyarakat yang berbudaya mulia dan bermartabat.

“Serta dengan harapan para pemuda menguatkan tekad dalam menjaga kokohnya Pancasila danUdang Udang Dasar 1945,” jelas dia.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih ratusan siswa SLTA terdiri dari SMAN 1 Dusun Selatan, SMAN 2 Dusun Selatan, SMKN 1Buntok, SMA Kristen Buntok, SMA Muhammadiyah Buntok, MAN Buntok dan guru pendamping.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Pasi Intel Kodim 1012 Buntok, Kasat Intel Polres Barsel dan Irawansyah. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru