Sekda Kalteng Hadiri Rakor Restorasi Gambut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menghadiri rapat koordinasi restorasi gambut di Palangka Raya, Selasa, 30 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Restorasi Gambut, Nazir Foead. Acara pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung bersama sekda dan pejabat lainnya. 

Tema rakor adalah mari manfaatkan dan optimalkan aset-aset restorasi yang sudah terbangun untuk kelestarian gambut dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita berharap program BRG menjadi bagian setimulan membantu perbaikan lingkungan dan perekonomian masyarakat," kata sekda Kalteng.

"Mari manfaatkan dan optimalkan aset-aset restorasi," ajak sekda sembari berharap program di Kalteng bisa terus berkembang dan menjadi contoh wilayah lain.

Sementara itu, Nazir mengatakan, rakor tersebut terbilang istimewa karena Kalteng selalu menjadi nomor 1 di antara 7 provinsi lain yang menetapkan program kerja. 

"Jadi dalam kegiatannya, BRG bersama pemerintah dan lainnya bukan hanya melihat aspek kesehatan saja tapi juga ekonomi masyarakat," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru