Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMDPP-PA Sukamara Harapkan Orantua Kembangkan Potensi Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) Sukamara, Sutiyono meminta agar orang tua berperan aktif dalam menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki anak.

"Pada peringatan Hari Anak Nasional kali ini, diharapkan kepada orang tua dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai minat dan bakatnya," harap Sutiyono, Selasa, 30 Juli 2019.

"Orang tua juga harus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia," pintanya.

Peringatan Hari Anak Nasional juga upaya meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat, bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

"Oleh karena itu, anak-anak perlu dibekali keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan, serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, beretika, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

"Dengan demikian, kita dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, tangguh dan mandiri, serta dapat menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana yang kita harapkan," tuturnya.

Dalam memeringati HAN tahun 2019, DinsosPMDPP-PA Sukamara menggelar perlombaan yang diikuti oleh pelajar SD dan SMP se kabupaten. Cabang lomba yang dipertandingkan adalah lomba bercerita, melukis, pidato baha Inggirs dan lomba yel-yel.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini juga bisa meningkatkan semangat anak-anak kita, serta menambah pengetahuannya dan bisa mengasah kemampuan para peserta," harap Sutiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru