Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Parade Cinta Tanah Air Diikuti 47 Tim

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba Parade Cinta Tanah Air yang digagas oleh Kementerian Pertahanan atau Kemhan Kalimantan Tengah diikuti 47 tim tergabung dari siswa SLTA sederajat dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

"Dari luar Palangka Raya juga ada yang ikut serperti dari Muara Teweh dan Sampit," kata Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Kemhan Kalteng Kolonel Inf Hartomo, Selasa, 30 Juli 2019.

Ia menuturkan, jenis perlombaan yang digelar yakni berkaitan dengan industri kreatif di Kalteng. Tentunya sebagai wujud mendukung perekonomian daerah dalam upaya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

"Oleh sebab itu, kita juga bekerjasama dengan dinas perindustrian," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Agus Pramono mengatakan, lomba tersebut diharapkan dapat menumbuhkembangkan karakter generasi muda.

"Ada 2 karakter. Pertama kinerja dan kedua adalah moral," kata Agus.

Berkaitan dengan kinerja, lanjut dia, harus bisa melakukan tugas kerja secara tuntas, ikhlas, bertanggung jawab, tidak mudah mengeluh dan tahan dengan segala rintangan.

Sedangkan moral, keimanan seseorang menjadi kuat, jujur, bertaqwa dan suka beribadah. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah membentuk generasi muda berkarakter bela negara. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru