Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kapuas akan Berlangsung Meriah Tetapi Sederhana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas akan berlangsung meriah, meskipun sederhana. 

Itu diketahui saat Pemkab Kapuas menggelar rapat persiapan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Aula Kantor Bupati pada Selasa, 30 Juli 2019.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Panitia Pelaksana Darmawan tersebut mengungkapkan pada prinsipnya kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya memiliki perwujudan kegiatan yang meriah tetapi tetap sederhana.

"Juga diharapkan akan berlangsung khidmat serta membangkitkan gairah partisipasi masyarakat terhadap pembangunan daerah," ucap Darmawan disela rapat.

"Dan diusahakan dalam pelaksanaannya dengan memperhatikan batas-batas kemampuan dana atau pembiayaan sesuai dengan kondisi daerah," lanjut pria yang juga Kepala Dinas Perikanan Kapuas ini.

Lebih lanjut, disampaikannya sejumlah acara pokok kegiatan pada 17 Agustus 2019 nanti yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara antara Iain upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, dan upacara pengibaran bendera merah putih.

Kemudian upacara penurunan bendera. Ditambah juga dengan kegiatan seperti upacara ziarah, apel penghormatan, renungan suci, resepsi kenegaraan, ramah tamah dengan veteran purnawirawan angkatan 45, kegiatan olahraga.

"Juga rencananya ada gerakan massal kebersihan lingkungan, hiburan atau kesenian rakyat dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," ucapnya.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan nantinya dapat terlaksana dengan baik," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru