Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Gelar Rakor Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial di Palangka Raya, Selasa, 30 Juli 2019.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Suhaemi melalui Sekretaris, Budi Santoso. "Semoga kegiatan ini menjadi jembatan tercapainya tujuan pembangunan kesejahteraan sosial di Bumi Tambun Bungai yang kita cintai bersama," kata Budi.

Ia menuturkan, rapat koordinasi itu merupakan strategi internal organisasi yang bertujuan untuk mengkomunikasikan rencana kegiatan terkait program-program kegiatan baik dari sumber dana APBN (Kementerian Sosial) maupun sumber dana APBD dan DAK Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sehingga secara langsung dapat diketahui oleh seluruh pemangku kepentingan sebagai langkah persiapan kegiatan. Dengan demikian kabupaten dan kota yang akan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan, diharapkan melakukan persiapan secara matang sehingga kegiatan dapat berjalan secara maksimal," ungkapnya.

Budi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan momentum yang strategis, karena diikuti oleh 14 dinas sosial kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

"Sehingga berbagai permasalahan sosial yang terjadi dilingkungan kita dapat didiskusikan sebagai langkah mencari solusi yang komprehensif dengan memanfaatkan jaringan koordinasi yang terbentuk," bebernya.

"Ada banyak potensi dan sumber yang dapat diekplorasi dalam moment ini. Seperti penguatan jaringan yang berorientasi terhadap penyempurnaan bagi pelayanan kesejahteraan sosial di Kalimantan Tengah," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru