Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Kotawaringin Timur Gelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bekerjasama dengan Kodim 1015 Sampit menggelar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan dan Semarak Keluarga Berencana. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di markas Kodim 1015 Sampit dihadiri sejumlah pejabat dan juga Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, serta perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

"Hari ini kami menggelar bakti sosial bersama TNI, yakni dengan menggelar penyuluhan maupun pelayanan KB dan pelaksanaan IVA Test, serta bazar produk UPPKS," ujar Kepala DP3AP2KB Ellena Rosie, pada saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Selasa, 30 Juli 2019. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dari pihaknya agar bisa mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan berketahanan. Pada bakti sosial tersebut, pihaknya menggelar pemeriksaan IVA atau kanker leher rahim, pelayanan KB gratis dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MOP, IUD, dan Implant). 

"Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan, bahkan kami juga akan menggelar kembali pada 4 Agustus 2019 mendatang, di Kecamatan Antang Kalang," Kata Rosie. 

Adanya kegiatan tersebut, ternyata menarik antusiasme masyarakat, bahkan ada 150 peserta yang sudah mendaftarkan diri. Dan saat ini proses masih terus berjalan, karena mereka membatasi peserta yang mendaftar. 

"Kami batasi pesertanya, karena menyesuaikan dengan ketersediaan obat-obatan, dan juga masalah kesehatan peserta," terang Rosie.

Sementara tujuan kegiatan tersebut untuk dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah, dan BKKBN. Guna meningkatkan dan membentuk keluarga berkualitas, sehat, dan sejahtera. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru