Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Kapuas Raih Sejumlah Prestasi pada Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Siswa Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas berhasil meraih sejumlah prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Kapuas yang diselenggarakan baru-baru tadi.

Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, siswa MAN Kapuas menjuarai cabang Kimia dengan meraih juara 1 dan 2 atas nama Akhmad Makhreza Muttaqien dan Akhmad Makhrezi Muttaqien. 

Untuk cabang Biologi mendapat juara 1 atas nama Hanah Hafizah, untuk cabang Geografi juga mendapatkan juara 1 atas nama Liana.

Sementara untuk cabang Ekonomi dan Matematika, siswa MAN Kapuas berhasil meraih juara 2 yang masing-masing atas nama Tata Faradila Aliyya dan Shopia Rinanda. 

Sedangkan, untuk mata pelajaran Fisika berhasil meraih juara 2 dan 3 berturut-turut atas nama Salma dan Akhmad Rizal Khalid.

Kepala MAN Kapuas Sriyadi mengapresiasi prestasi yang telah didapat ini, karena sebagai madrasah negeri satu-satunya di Kabupaten Kapuas, MAN Kapuas masih bisa mendominasi raihan prestasi di KSM 2019 ini.

"Alhamdulillah atas capaian ini, semoga tahun ini ada anak didik kami yang kembali bisa tembus ke Nasional," ucap Sriyadi kepada wartawan, Selasa, 30 Juli 2019.

Sriyadi melanjutkan meskipun dari 6 cabang yang dilombakan MAN Kapuas hanya meloloskan 3 saja ke Provinsi, namun ia tetap merasa bangga dengan raihan prestasi dari anak didiknya.

"Selamat kepada siswa yang berhasil lolos ke provinsi, dan bagi yang belum berhasil semoga tahun depan bisa lebih baik lagi. 

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang ditengah kesibukkannya melaksanakan tugas sebagai pendidik, masih mau meluangkan waktunya untuk membimbing siswa yang mengikuti ajang KSM ini," lanjutnya.

Untuk diketahui KSM tingkat provinsi rencananya akan di laksanakan di Kota Palangka Raya pada 15 Agustus mendatang. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru