Palangka Raya Menyimpan Potensi Perairan Menjanjikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juli 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengatakan, Kota Cantik sebenarnya menyimpan potensi perairan yang menjanjikan, jika benar-benar mampu mengelolanya dengan baik.

"Palangka Raya ini menyimpan potensi perairan yang sangat menjanjikan jika dikelola secara serius," kata Sugianor kepada Borneonews pada Selasa, 30 Juli 2019.

Secara umum, tutur Ketua Umum Kelompok Tani dan Nelayan Andalan atau KTNA Provinsi Kalimantan Tengah ini, perairan umum seluas 515,8 kilometer persegi.

"Perairan seluas 515,8 kilometer ini terdiri atas 100,09 kilometer persegi sungai, 13,63 kilometer persegi danau, dan 400,03 kilometer persegi rawa. Ini merupakan potensi yang tidak boleh diabaikan," tuturnya lagi.

Bahkan, lanjutnya, jika kondisi perairan tersebut terjaga dengan baik, maka berpotensi untuk dikembangkan sebagai kawasan ekowisata.

"Intinya adalah pemetaan supaya yang lain-lain bisa kita lanjutkan. Kalau kita bisa tahu apa yang kita miliki maka kita akan tahu apa yang bisa kita kembangkan," tutur Politisi PKB Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru