Menang di 12 Kabupaten, Calon Ketua DPRD Bakal Ditentukan Sidang Pleno DPD Partai Golkar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran keberhasilan Partai Golkar mendulang suara di 12 kabupaten yang ada di Provinsi Kalteng, secara otomatis tampuk pimpinan Ketua DPRD pada berbagai kabupaten bakal diisi oleh caleg dari partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalteng H.M Ruslan AS, Selasa, 30 Juli 2019 menjelaskan, siapa yang bakal ditunjuk menjadi Ketua DPRD pada 12 kabupaten tersebut bakal diputuskan dari hasil sidang pleno DPD Partai Golkar Kalteng.

"Saat ini masing-masing DPD Partai Golkar pada 12 Kabupaten masih menggelar pleno. Tujuannya untuk mencari 3 nama kandidat yang bakal diusulkan ke DPD Provinsi untuk menjadi ketua DPRD di kabupatennya," jelas H.M Ruslan AS.

Menurut H.M Ruslan AS, tiga nama kandidat tersebut nantinya bakal diusulkam pada sidang pleno DPD Partai Golkar Kalteng yang rencananya bakal digelar 2 Agustus 2019," jelas H.M Ruslan AS.

Sehingga yang menjabat sebagai Ketua DPRD pada 12 kabupaten yang perolehan suaranya dimenangkan Partai Golkar semuanya berdasarkan  hasil keputusan pleno DPD Provinsi.

"Tinggal kita tunggu saja, nama-nama yang bakal muncul dan diputuskan menjadi Ketua DPRD," pungkas H.M Ruslan AS. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru