Pemuda Pancasila Diharapkan Mampu Bangkitkan Semangat Nasionalisme 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kehadiran Pemuda Pancasila diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda.

Harapan itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kapuas Tatang Lesmana, membuka kegiatan Muscab II Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas di aula Hotel Permata Inn Kuala Kapuas pada Selasa, 30 Juli 2019.

Muscab yang digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas itu dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng, Rahmadi G Lentam, Kepala Disbudpora Kapuas Tatang Lesmana, perwakilan Forkopimda, serta undangan lainnya. Muscab ini diikuti 27 pimpinan anak cabang (PAC) se-Kabupaten Kapuas,

"Saya berpesan agar seluruh Pemuda Pancasila untuk siaga, tetap menjaga kekompakan dalam menghadapi tantangan baik dari luar maupun dari dalam," ucap Tatang saat membuka kegiatan.

Pemuda Pencasila, lanjut dia, harus terus memupuk dan menjaga keragaman serta terus menjalin rasa persaudaraan sebagai sesama anak bangsa demi kemajuan dan kejayaan NKRI. 

"Sehingga bersama-sama menjaga kedaulatan, dan berkontribusi terhadap jalannya pembangunan daerah," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru