Polsek Murung Monitoring PT IMK Pasca Pengalihan Jalan 

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 Juli 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pihak Polsek Murung melakukan monitoring tentang pelaksanaan pengalihan jalan di sekitar PT Indo Muro Kencana (IMK), Selasa, 30 Juli 2019.

Monitoring itu dilakukan setelah pihak Polsek Murung beberapa kali menggelar sosialisasi terkait adanya pengalihan jalan. Monitoring dilakukan untuk mengantisipasi adanya indikasi yang tidak diinginkan oleh masyarakat di sekitaran PT Indo Muro Kencana (IMK).

Pengalihan jalan ini telah resmi dilakukan oleh pihak PT IMK dengan menutup akses masyarakat sebelumnya yang melewati jalan Simpang Tumbok ke Simpang Permata yang masih masuk area aktivitas tambang. 

"Kemarin berapa kali kami sudah melakukan sosialisasi bersama Babinsa Koramil 07/ Puruk Cahu dengan masyarakat sekitaran PT IMK bahwa ada pengalihan jalan baru yang sudah disediakan oleh PT IMK sendiri dengan menghubungkan beberapa desa seperti Desa Olung Muro, Desa Mangkolisoi dan Desa Bantian dari Desa Puruk Kambang," ungkap Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto.

Kapolsek Murung juga mengatakan, meski ada beberapa tanggapan dari masyarakat terhadap pengalihan jalan sudah disampaikan kepada pihak PT IMK agar bisa ditindaklanjuti. 

"Ada berbagai tanggapan yang disampaikan oleh masyarakat ketika kami melakukan sosialisasi, namun semua sudah kami sampaikan kepada pihak perusahaan," tambahnya. 

Sejauh ini aktivitas masyarakat di sekitaran PT IMK masih seperti biasa, khususnya pada Desa Mangkahui masih berlansung kondusif dan aman. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru