Perusahaan di Murung Raya Diminta Jalankan CSR Sejalan Program Pemerintah

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 Juli 2019 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Murung Raya diminta bisa menyesuaikan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dengan program pemerintah pusat, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Pesan ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran)  Mura Syahrial Pasaribu saat menghadiri pelepasan 12 warga yang mengikuti pelatihan montir di Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) di Kota Palangka Raya, Selasa,30 Juli 2019.

"Setiap perusahaan harus bisa menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten dalam peningkatan SDM di Kabupaten Mura," tegasnya.

Ia menuturkan bahwa nantinya juga ada program kartu pra kerja yang diluncurkan pemerintah pusat. Adanya kartu pra kerja sebagai bentuk pengembangan SDM melalui pelatihan yang juga tertuang dalam kartu tersebut. 

"Kartu pra kerja nanti juga sebagai bentuk pengembangan SDM. Oleh karena itu, kami harapkan agar program pusat ini bisa terkover juga di setiap perusahaan yang ada di Mura," lanjut Kepala Disnakertran.

Ia menambahkan, Pemkab Mura sejauh ini mengapresiasi beberapa perusahaan yang sudah mengadakan pelatihan untuk warga sebagai bentuk pengembangan SDM dalam meningkatkan peluang usaha melalui keterampilan yang didapat setiap warga. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru