Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas DKPP Palangka Raya Terus Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Juli 2019 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya terus mengecek kesehatan hewan kurban.

Pengecekan rencananya berlangsung hingga dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Pengecekan menyasar peternakan dan penjual hewan kurban di seluruh Kota Palangka Raya.

“Kami terus melakukan pengecekan kami targetkan pelaksanaan pengecekan akan selesai paling lambat 2 hari sebelum hari raya,” tutur Kepala Bidang Keswan, Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran pada DKPP Kota Palangka Raya, Sumardi, Selasa, 30 Juli 2019.

Sumardi mengatakan, pihaknya menurunkan satu tim untuk memeriksa hewan kurban. Tim ini terdiri dari total 12 orang termasuk kepala dinas sebagai penanggung jawab.

“Di Kota Palangka Raya sendiri tercatat ada sekitar 15 titik pantau yang dimiliki oleh 15 pengusah sapi dan semuanya perlu pengecekan kesehatan,” tutur Sumardi.

Total 15 titik penjualan sapi ini tersebar di seluruh Kota Palangka Raya, mulai dari dalam kota hingga kawasan pinggiran seperti Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Bukit Batu. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru