KPU Sukamara Serahkan Dokumen Pengusulan Pelantikan Calon DPRD Terpilih

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juli 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara, Selasa, 30 Juli 2019, menyerahkan dokumen pengusulan pelantikan anggota DPRD terpilih kepada pemkab.

Dokumen diterima Wakil Bupati Sukamara Ahmadi didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) di ruang kerjanya.

"Alhamdulillah suatu proses demokrasi yang telah berjalan dengan baik di Sukamara ini, khususnya pemilihan anggota legislatif DPRD Sukamara. Tugas dari KPU sudah rampung," ucap Wakil Bupati kepada wartawan.

Dalam rapat pleno penetapan calon terpilih yang digelar KPU pada Senin, 29 Juli 2019, Wakil Bupati turut hadir menyaksikan.

"Tadi malam sudah penetapan dan pengesahan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih dan hari ini KPU Sukamara menyerahkan surat pengusulan pelantikan calon terpilih sebagai anggota dewan Sukamara," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Alantany mengatakan, rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD merupakan tahapan terakhir dari pemilu 2019.

"Ini adalah tahapan paling akhir dari rangkaian pemilu 2019. Rapat-rapat pleno terkait pemilu, tugas kami telah selesai. Dan kami akan serahkan kepada gubernur melalui bupati agar segera diproses untuk pelantikan," ujarnya.

"Sementara itu, untuk kelengkapan berkas pelantikan sudah lengkap. Bahkan sebelum pleno ini mereka sudah melengkapi semuanya," tutur Zen. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru