Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Pesepakbola Asal Kotawaringin Barat Dipanggil Seleksi Pra Pon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juli 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah mengeluarkan rilis daftar nama pemain seleksi Pra Pon Kalteng tahun 2019. Ada 7 pemain asal Kabupaten Kotawaringin Barat yang masuk daftar seleksi tersebut.

Total ada 27 nama yang dipanggil untuk ikut seleksi Pra Pon. Sedangkan 7 pemain asal Kobar yang dipanggil yakni Fernanda Rizky Kusuma P, M Agus Arriyanto, Yogi Hadi Pranata, M Saifudin, Acmad Khalid Assyaikhani, Ari Wibowo, dan Ade Tomi Yulius.

Menanggapi rilis tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kobar Rustam Efendi, berharap para peserta seleksi asal Kobar bisa lolos kualifikasi ke PON.

"Tentu harapannya mereka bisa lolos kualifikasi dan dapat mebanggakan Kobar," ujarnya, Selasa, 30 Juli 2019.

Ia menyampaikan bahwa saat ini atlet di Kobar sudah masuk pada tahap pembinaan. Sehingga harapannya cabor yang ada di Kobar dapat meningkat.

Hal ini juga akan berpengaruh pada pendanaan pembinaan. Sebab indikatornya ialah pada kemajuan prestasi. Oleh sebab itu, perlunya data - daata prestasi dari setiap cabor sebagai bahan untuk mengajukan anggaran pembinaan dan pengiriman atlet.

"Dengan data - data inventarisasi itulah dasar kami untuk mengajikan anggaran pembinaan dan pengiriman atlet," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru