Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Lantik Pj Kades Teluk Kanduri

  • Oleh Magang 1
  • 30 Juli 2019 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik Sedie sebagai Penjabat Kepala Desa atau Pj Kades Teluk Kanduri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Senin, 29 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta Pj Kades memahami bahwa tugas sebagai kepala desa cukup berat tetapi mulia, yakni untuk memajukan dan menyejahterakan desa yang dipimpin.

Bupati Jaya juga berpesan kepada Pj Kades agar jangan menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki, terutama dalam hal pengelolaan keuangan desa.

Dalam melaksanakan tugas harus berpedoman pada ketentuan yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

Pj Kades juga harus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang yang berkaitan sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya.

Tugas Pj Kades antara lain menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pj Kades juga diminta terus belajar, berkonsultasi dan berkoordinasi untuk hal-hal yang belum dipahami, mengingat peraturan perundangan yang mengatur tentang desa cenderung selalu berubah untuk menuju ke arah yang lebih baik.

“Milikilah hati yang tulus dan sabar dalam melayani masyarakat desa yang saudara pimpin,” pesan Bupati Gunung Mas. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru