Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Harapkan Dapat Bekerjasama dengan Para Anggota DPRD Terpilih

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juli 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berharap, agar anggota DPRD Kabupaten Sukamara terpilih yang akan dilantik nanti dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"Harapan saya, Sukamara ini harus dibangun dengan kebersamaan, kita saling bekerjasama, saling berkaloborasi, komunikasi, dalam rangka mengantarkan visi dan misi Kabupaten Sukamara ini agar tercapai," ucap H Ahmadi saat diwawancara usai menerima dokumen permohonan pelantikan dari KPU, Selasa, 30 Juli 2019.

Menurit Ahmadi, dengan adanya kerjamasa yang baik antar legislatif dan eksekutif dalam membangun Bumi Gawi Barinjam, maka visi dan misi Kabupaten Sukamara dapat diwujudkan.

"Jika dilakukan dengan kebersamaan, maka akan sesuai dengan target dan waktu yang ditentukan, sehingga gol akhirnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara perlahan-lahan akan kita capai, itu harapannya," tuturnya.

"Intinya kerjasama, koordinasi, komunikasi, kita bangun penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Sukamara dengan baik," harapnya.

Berdasarkan penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Sukamara Pemilihan Umum tahun 2019, untuk Daerah Pemilihan 1, Kecamatan Sukamara ada 10 nama calon anggota DPRD terpilih yaitu Ir Mohammad Yamin dari Partai Kebangkitan Bangsa, H. Ahmad Darsoni dari Partai Gerindra, Ahmad Baironi dari PDIP, Eddy Alrusnadi dari Partai Golkar, Jondi Iskandar dari Partai Perindo, Hj Heniawan Siswarini dari PPP, Ahmad Mahfud Sidiq dari partai PAN, Deni Khaidir dari Partai Hanura, Tetty Indriani dari partai Hanura dan Purwanto dari Partai Demokrat.

Daerah Pemilih (Dapil) 2, Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung terdapat 6 kursi yang diisi oleh calon anggota terpilih yaitu H.M Kariyanto dari Partai Gerindra, Erlik Nurlaili dari Partai Golkar, Akhmad Sirajuddin dari Partai Nasdem, Sikardi dari Partai Perindo, Nur Effendi dari Partai PPP dan Hariawan Putra dari Partai Hanura.

Dan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai ada empat orang calon anggota Dewan yang bakal duduk di DPRD Sukamara setelaj ditetapkan, mereka adalah Lasri dari partai PKB, Sahrial dari partai Golkar, Emilia Mahdalena dari Partai PAN dan Siti Nurhasanah dari Partai Hanura. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru