Kabupaten Pulang Pisau masih Jadi Prioritas Program BRG 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabupaten Pulang Pisau masih menjadi daerah prioritas Badan Restorasi Gambut atau BRG dalam menjalankan program restorasi.

"Pulang Pisau masih menjadi prioritas. Untuk Palangka Raya tidak masuk, tapi tahun ini kalaupun tidak masuk tetap dilakukan dalam program operasi cepat daerah rawan kebakaran," kata Kepala BRG Nazir Foead saat menghadiri Rapat Koordinasi Restorasi Gambut di Palangka Raya, Selasa, 30 Juli 2019.

"Tentu saja dananya tidak sebesar seperti yang sudah ditetapkan," imbuhnya.

Ia menuturkan, program tahun ini juga akan melakukan operasi pemeliharaan 9.000 sumur bor yang sudah terbangun di berbagai wilayah Kalteng. 

Sebenarnya dalam regulasi, sumur bor sudah menjadi tanggung jawab pihak yang menerima setelah diserahterimakan oleh BRG.

"Akan tetapi, mereka anggarannya kan tidak ada. Sehingga BRG tahun ini menganggarkan pemeliharaan," timpal Deputi Konstruksi Oeprasi dan Pemeliharaan, Alue Dohong.

"Dana desa sebenarnya bisa dipakai juga mengoperasikan sumur bor. Selain sumur bor, juga telah membangun skat kanal," tuturnya sembari menambahkan akan kembali membangun sumur bor pada program tahun ini. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru