Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mall Pelayanan Publik Harus Diisi SDM Bermental Melayani

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juli 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa untuk membuat Mall Pelayanan Publik seperti rencana Pemerintah Kota Palangka Raya, harus terlebih dahulu disiapkan sumber daya manusia atau SDM yang bermental melayani.

"Selain harus menyiapkan infrastruktur dan fasilitas yang memadai untuk masyarakat, hal yang tak kalah penting yang harus disiapkan oleh pemerintah daerah adalah sumber daya manusia," kata Anna kepada Borneonews pada Selasa, 30 Juli 2019.

SDM yang dimaksud, lanjut Anna, bukan sebatas pintar dan piawai menggunakan teknologi canggih.

"Bukan hanya pintar, melainkan SDM yang memiliki mental melayani. Karena kunci keberhasilan pelayanan publik terletak pada mental petugasnya," tutur Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Meski para petinggi pemerintah kota berkomitmen meningkatkan pelayanan publik, namun menurut Anna tanpa didukung oleh pelaksana di lapangan yang bermental melayani, hasilnya nol.

"Oleh sebab itu kita meminta pihak eksekutif menyiapkan SDM yang memiliki mental melayani, seiring dengan rencana pembangunan mall pelayanan publik," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru