Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Gerindra Raih Suara Terbayak di Dapil II Sukamara 

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juli 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memimpin sebagai suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara

Berdasarkan hasil perhitungan perolehan kursi partai politik pada Pemilu DPRD Kabupaten Sukamara tahun 2019, KPU Sukamara mencapat Gerinda sebagai peringkat pertama dengan perlolehan suara 1.713.

Partai Nasdem berada diperingkat kedua dengan suara 1.183, Partai Golongan Karya (Golkar) diperingkat tiga dengan perolehan 1.155 suara, Hati Nurani Rakyat (Hanura) diperingkat empat dengan suara 1.146.

Kemudian Partai Persatuan Indonesia (Perindo) peringkat kelima dengan perolehan 1.048 suara, Partai Persatuan Pembanguan berada diposisi enam dengan suara 784.

Sementara, untuk suara tertinggi bagi calon anggota DPRD Dapil II dipimpin oleh H M Karyanto (Gerindra) dengan suara sah sebanyak 847, kemudian di peringkat kedua terbanyak ditempati Ahmad Sirajuddin (Nasdem) dengan perolehan 537 suara sah.

 eringkat tiga ditempati oleh Erlik Nurlaili (Golkar) dengan 498 suara sah, Keempat ditempati Heriawan Putra (Hanura) dengan perlolahan 402 suara sah, kelima ditempati Nur Efendi (PPP) dengan perolehan 398 suara dan peringkat terakhir dipemati Sukardi (Perindo) dengan total 265 suara sah. 

Diketahui, untuk pelantikan calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Sukamara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019.

"Untuk pelantikan insyaallah akan dilakukan Senin, tanggal 19 Agustus nanti, saat ini dalam proses untuk persiapan dan selanjutnya," ujar Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 30 Juli 2019. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru