Polres Katingan Musnahkan Barang Bukti Sabu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juli 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satres Narkoba Polres Katingan, Selasa, 30 Juli 2019 memusnahkan barang bukti sitaan milik tersangka berupa narkotika jenis sabu di halaman Mapolres Katingan.

Pemusnahan narkoba jenis sabu ini dihadiri sejumlah pihak termasuk dari Kejaksaan Negeri Kasongan.

Kasat Resnarkoba Polres Katingan Ipda M Y Sukmawijaya memimpin  pemusnahan sabu ini.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, diwakili Kasatres Narkoba Ipda M Y Sukmawijaya mengatakan, barang bukti yang dimusnakan sebanyak itu yakni 2 paket/bungkus plastik klip bening yang berisikan butiran kristal warna putih diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu dengan berat kotor 5,55 (lima koma lima puluh lima) gram dan 15 paket/bungkus plastik klip bening dengan berat kotor 4,39 gram.

Kapolres Katingan mengatakan Polres Katingan selalu gencar dalam melakukan pengungkapan narkotika.

"Hal ini menandakan bahwa kita memang memerangi narkoba, sekecil apapun informasi tentang narkoba akan kita telusuri dan kembangkan, dan apabila tertangkap pelaku narkoba kami akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Kapolres Katimgan AKBP E Dharma Ginting.

Adapun pasal yang disangkakan kepada para tersangka adalah pasal 114 ayat (2) UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 112 (2) UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika kepada tersangka LES dan  Pasal 114 ayat (1) UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 112 (1) UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika kepada tersangka KR.

Semua barbuk Narkotika jenis sabu-sabu yang terdapat di dalam plastik klip tersebut segelnya dilepas dan digunting, selanjutnya dilarutkan ke dalam larutan air yang dicampur dengan larutan pembersih lantai kemudian dibuang ke selokan Mapolres Katingan. Pada pemusnahan baramg bukti ini juga disaksikan para tersangka. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru