Atlet Taekwondo Huma Betang Raih 10 Medali Emas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet Taekwondo asal Kalimantan Tengah, yang tergabung dalam tim Huma Betang. 10 medali emas diraih dalam event Kalsel Maverick Taekwondo Champions 2 di Banjar Baru.

Total medali yang terkumpul berjumlah 32. Sisanya adalah 8 perak dan 14 perunggu. Raihan tersebut menempatkan Huma Betang pada posisi teratas.

"Perolehan ini tentu saja sangat membanggakan," kata salah satu tim pelatih, Layla Romadhoni kepada borneonews, Selasa, 30 Juli 2019.

Dibilang membanggakan karena predikat atlet terbaik dari semua kelas diraih. Baik itu atlit terbaik usai senior, junior, cadet dan pra cadet.

Apalagi, persaingan untuk menjadi yang terbaik tidak mudah karena ada sekitar 400 peserta dari berbagai daerah yang bersaing dalam acara tersebut. Mulai dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. 

"Kejuaraan ini sebagai ajang try out bagi atlit-atlit senior yang tergabung pada tim Pra PON Kalteng, Kalsel dan Kaltim jelang pelaksanaan Pra PON di Banten pada 26 - 29 September," ungkapnya.

Ia menjelaskan, tim Huma Betang merupakan kumpulan atlit yang berasal dari Club ATC Kabupaten Kotawaringin Barat, Satria Jaya Kabupaten Kotim, JBD School Katingan, P Dragon Palangka Raya, Kreasi Club Palangka Raya dan UKM Taekwondo Universitas Palangka Raya.

Keberhasilan itu tidak lepas dari didikan Head of Coach atau Pelatih Kepala, Novi Iskandarsyah. Tidak terkecuali bantuan tim pelatih seperti Layla, Erlansyah, Naim Wahyudi, Willy Pratama dan Teguh Fitra. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru