Ini Poin Pembahasan di FGD Soal Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Juli 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Focus Group Discussion atau FGD yang digelar BPH Migas bersama Pemprov Kalteng dan se Kalimantan, akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis, 1 Agustus 2019. Ada beberapa poin yang dibahas dalam FGD itu.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran langsung hadir, juga Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa. Kemudian, pemerintah kabupaten dan kota se Kalteng, pengusaha dan perwakilan pejabat se Kalimantan.

FGD ini digelar untuk membahas prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan melalui pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan.

Salah satu tujuan FGD adalah membahas berbagai aspek baik dari sisi kebijakan, pasokan, gas bumi, potensi pemanfaatan gas bumi dan pengusahaan gas bumi. 

Kemudian menyimpulkan hasil diskusi prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan.

Selanjutnya, memperoleh dukungan dari seluruh stakeholder terkait di Kalimantan dalam rangka mewujudkan rencana pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan.

FGD ini juga tindaklanjut setelah BPH Migas menggelar audiensi bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada Kamis, 11 Juli 2019 lalu. (BUDI YULIANTO/B-11/ADV)

Berita Terbaru