Pawai Karnaval Budaya Perdana Digelar di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 31 Juli 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar pawai karnaval budaya, Rabu, 31 Juli 2019. Kegiatan dalam rangka Festival Budaya Tira Tangka Balang ini merupakan yang perdana digelar.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Murung Raya, Regita, mengatakan di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan rangkaian Festival Budaya Tira Tangka Balang dilaksanakan dalam ruangan.

"Selama ini FBTTB digelar secara indoor saja. Kali ini, atas dukungan Bupati Mura kita sepakat untuk melaksanakan Karnaval Budaya yang diikuti 55 peserta," kata Regita.

Adapun 55 peserta yang mengikuti karnaval budaya ini terdiri dari seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Mura, satuan pendidikan, dan sejumlah organisasi.

Regita juga menjelaskan selain dalam rangkaian pelaksanaan FBTTB pada tahun ini, karnaval budaya dimanfaatkan sebagai ajang promosi. Sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Murung Raya ke 17. 

"Sehingga dengan kemeriahan ini bisa menjadi hikmat bagi kita dalam menyonsong berdirinya Murung Raya pada 1 Agustus," tambahnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru