Bupati Murung Raya Lepas 55 Peserta Karnaval Budaya 

  • Oleh Syahriansyah
  • 31 Juli 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph lepas 55 peserta yang mengikuti karnaval budaya dalam rangkaian Festival Budaya Tira Tangka Balang (FBTTB) 2019.

Dalam karnaval budaya yang berlangsung di Stadion Mini Kompleks Pemerintah Daerah (Pemda) ini  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Gad F. Silam,Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama dan seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Kabupaten Mura, Rabu,31 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Perdie menyambut baik pelaksanaan karnaval budaya ini yang diikuti 55 peserta dengan berbagai macam mobil hias. 

"Kita apresiasi pelaksanaan festival budaya ini dan berharap dengan adanya karnaval seperti ini bisa menjadi ajang promosi budaya melalui promosi budaya yang ditampilkan oleh masing-masing peserta," tuturnya. 

Dirinya juga berharap agar karnaval budaya seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun dengan menggali setiap potensi kebudayaan lokal di Kabupaten Murung Raya. 

"Saya berharap agar Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mura bisa melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahun agar budaya lokal kita melalui pawai karnaval budaya ini bisa dipromosikan setiap tahun," tutup Perdie M. Yoseph. 

Iring-iringan peserta dimulai dari Stadion Mini menuju Stadion Willy M. Yoseph dengan menampilkan beberapa atraksi dan mobil hias dengan tema budaya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru