Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Buka FGD Pembahasan Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Juli 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuka kegiatan Focus Group Discussion atau FGD prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan melalui pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan, Rabu, 31 Juli 2019.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung bersama dengan Kepala Badan Pengatur Hilir atau BPH Migas, M Fanshurullah Asa, anggota DPD RI dan pejabat terkait lainnya.

Acara pembukaan yang berlangsung di Kota Palangka Raya ini dilengkapi dengan penyerahan cinderamata dari Kepala BPH Migas dan diterima Gubernur Kalteng.

"Kami mendukung dengan kegiatan ini, mudah-mudahan mendapatkan hasil bermanfaat untuk masyarakat," ucap gubernur Kalteng.

Salah satu tujuan FGD adalah membahas berbagai aspek baik dari sisi kebijakan, pasokan, gas bumi, potensi pemanfaatan gas bumi dan pengusahaan gas bumi.

Kemudian menyimpulkan hasil diskusi prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan.

Selanjutnya, memperoleh dukungan dari seluruh stakeholder terkait di Kalimantan dalam rangka mewujudkan rencana pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan.

Rencananya, FGD tersebut akan berlangsung selama 2 hari berakhir Kamis, 1 Agustus 2019. Para gubernur se Kalimantan juga dijadwalkan akan hadir. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru