Bupati Barito Timur Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Juli 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menerima kunjungan kerja  (kunker) Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah H. Muhammad Hatta di Rumah Jabatan Bupati Setempat, Rabu 31 Juli 2019.

Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng bersama rombongan disambut oleh Pejabat Esellon I, II, III lingkup Pemerintah kabupaten Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengharapkan ke depan ada program penyuluhan hukum terpadu bagi masyarakat di tingkat pedesaan yang dilaksanakan bersama kejaksaan dan kepolisian. 

"Tujuannya agar dapat membentuk masyarakat yang sadar dan taat hukum, menghormati hak orang lain, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing," ujarnya saat menyampaikan sembutannya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bartim juga memberikan perhatian kepada sarana penunjang operasional Pengadilan Negeri Tamiang Layang. Pada 2017 yang lalu telah telah dilaksanakan pembangunan musala dan penataan halaman kantor Pengadilan Negeri Tamiang Layang. 

"Ke depannya, pemerintah daerah akan membantu dan membenahi sarana dan prasarana PN Tamiang Layang. Sehingga akan membantu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengadilan di daerah," timpalnya.

Ampera juga mengucapkan terima kaaih atas kunjungan ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya pembinaan intern di lingkungan PN Tamiang Layang.

"Keamanan dan ketertiban sangat diperlukan di Kabupaten Bartim untuk menunjang proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin ketertiban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari dengan normal," tandasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru